Bupati Luwu Resmikan Gapura Batas Desa, Ketua Luwu TP-PKK Momen Tempat Kelahiran

oleh -0 views

Gerbongnews.Co.Id – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd meresmikan gapura Desa Riwang Kecamatan Larompong, Selasa (7/2/2023). Gapura ini merupakan batas antara Desa Riwang dan Desa Rantebelu. Dalam sambutannya bupati menyampaikan rasa harunya atas pembangunan gapura Desa Riwang.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Riwang karena selain dijadikan sebagai gapura, bangunan ini dijadikan sebagai monumen tempat kelahiran saya. Ini suatu kebanggaan dan membuat saya terharu,” kata H Basmin Mattayang.

Basmin mengisahkan, dirinya lahir dan besar di Desa Riwang yang dulu penghuninya masih kurang. “Saya masih ingat rumah-rumah di desa ini masih kurang dan suatu kesyukuran keluarga bergiliran mengajak saya menginap di rumahnya, karena saya termasuk kemenakan dan cucu tersayang diantara bersaudara,” kenangnya.

Demi perkembangan Desa Riwang, H Basmin Mattayang mengajak masyarakat agar mempererat jalinan silaturahmi dan saling tolong menolong.

“Mari kita bangun desa ini secara bersama-sama, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Insya Allah pak desa, pak camat mari kita perhatikan desa ini, baik perbaikan jalannya maupun bangunan umum lainnya demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu di Desa Babang, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin, SH, M.Si juga melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya gapura Desa Babang Kecamatan Larompong Selatan.

Sama halnya gapura Desa Riwang yang dijadikan monumen tempat kelahiran Bupati Luwu, gapura Desa Babang pun dijadikan sebagai monumen tempat kelahiran Hj. Hayarna Basmin.

“Sepertinya saya tidak mampu mengungkapkan perasaan ini, air mata tidak bisa terbendung. Saya sangat terharu atas perhatian keluarga dan masyarakat Desa Babang yang menjadikan gapura sebagai monumen tempat lahir saya,” ucap Hj Hayarna.

Atas terbangunnya gapura tersebut, Hj Hayarna menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap keluarga di Desa Babang.

“Terima kasih kepada semua keluargaku, saya tidak menyangka ada monumen seperti ini yang memiliki nilai historynya. Kampung Kou adalah tempat lahir saya yang terletak di tepi pantai Desa Babang,” tuturnya.

Hj Hayarna berharap mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat Desa Babang sebagai wujud terima kasih atas edukasi dan bimbingan keluarga dimasa dirinya masih kecil dulu.

“Insya Allah saya tidak janji, tetapi dengan niat keluarga saya respon dengan segala kemampuan untuk berusaha memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Turut hadir pada acara peresmian kedua gapura desa tersebut, anggota DPRD Luwu Andi Muhammad Arfan Basmin, Kadis Kominfo, Kadis DPMD dan Kepala Badan Kesbangpol.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.